Page 10 - Astramagz Edisi April 2022
P. 10
RAGAM
Toyota Optimistis Pasar Otomotif Nasional
Meningkat pada 2022
Toyota-Astra Motor Toyota berinsentif, All New Avanza
mencatat total penjualan naik signifikan. Dengan 3 varian
PT 33.344 unit pada berinsentif, penjualannya naik tiga
Maret 2022, meningkat 34,1% kali lipat lebih (227%) dari 1.552 unit
dibandingkan Februari sebesar (Februari) menjadi 5.088 unit (Maret).
24.865 unit. Pertumbuhan ini salah Untuk Raize yang baru
satunya didorong oleh kebijakan diluncurkan tahun lalu, penjualan
relaksasi Pajak Penjualan Barang retailnya tumbuh 97,84% dari 139
Mewah (PPnBM) sejak Januari lalu. unit menjadi 275 unit pada periode
“Kami berharap tren ini berlanjut, Februari—Maret 2022.
sehingga berkontribusi pada Produk non-insentif juga
pemulihan ekonomi serta memenuhi menunjukkan pertumbuhan.
kebutuhan mobilitas pelanggan,” Penjualan Innova naik dari 8.601
kata Vice President PT Toyota-Astra unit (Q1 2021) menjadi 14.761 unit di
Motor Henry Tanoto. tahun ini (71.6%). Avanza dan Veloz
Dengan capaian Maret, total total menyumbang 23.194 unit dari
whole sales Toyota tiga bulan sebelumnya 12.080 unit. Capaian
pertama (Kuartal I/Q1) 2022 itu naik hampir dua kali lipat atau
mencapai 81.095 unit (naik 41,2%) mencatatkan market share lebih dari
dibanding 2021 sebesar 57.435 unit. 41% di segmen low MPV.
Angka ini lebih tinggi dibanding Produk yang ramah lingkungan
laju pertumbuhan rata-rata hadir dengan 11 model melalui
industri (33,6%). brand Toyota & Lexus. Corolla Altis
Sebagian peningkatan penjualan Hybrid meraih penjualan Q1 2022
Maret berasal dari line up yang naik 45,8% dibanding tahun lalu.
mendapat insentif PPnBM. Total Adapun Camry Hybrid naik hampir
whole sales 10.383 (56,1%) dari 6.650 tiga kali lipat (119 unit) atau 198%
unit pada Februari. Dari 13 line up (Q1 2022) dibanding tahun lalu.
8 April 2022 | www.astra.co.id