Page 7 - Astramagz Edisi Juli 2021
P. 7

RAGAM

       Workshop PIC CorComm Grup Astra Bedah
       Kunci Sukses Kampanye Komunikasi



               orkshop CorComm
               Astra kembali hadir,
      W menyasar PIC CorComm
       Grup Astra, bertema Creative
       Branding & Communications
       Measurements, secara virtual
       pada 23 Juni 2021. Monitoring &
       Analytics Director Maverick, Felicia
       Nugroho dan Creative Director
       Gojek, Bahari Chandra, tampil
       sebagai narasumber ahli.
         Felicia menjelaskan metode
       Integrated Evaluation Framework
       yang diluncurkan oleh The
       International Association for
       Measurement and Evaluation of
       Communications (AMEC).
         Tak kalah menginspirasi, Bahari   audiens, menjaga komunikasi   (1) Bahari
       bercerita mengenai proses tim­  tetap efek tif dan efisien. “Jangan   Chandra

                                                                        berbagi
       nya mencari, mengelola, sampai   lupa objective kita apa, karena   pengalaman­
       mengeksekusi ide kreatif. Kuncinya   kait an nya erat dengan cara kita   nya membuat
                                                                        berbagai
       selalu ber usaha dekat dengan   ber komuni kasi juga. Apakah pakai   campaign
                                       media konvensional atau cukup di   kreatif yang
                                                                        dapat disukai
                                       media digital, misalnya,” tuturnya.  berbagai
                                         Pemaparan kedua narasumber     lapisan
                                                                        masyarakat
                                       memiliki benang merah: penting nya   Indonesia.
                                       tujuan atau objective dari program   (2) Felicia
                                       komunikasi. Tanpa tuju an yang   Nugroho
                                       jelas, sulit untuk meng ukur apakah   menjelaskan
                                                                        bahwa
                                       program sudah bagus dan efektif,   kampanye
                                       atau tidak. Target dan tujuan ini   komunikasi
        1                                                               harus diukur
                                       juga ber guna mengevaluasi ketepat­  secara
                                       an metode, dapat kembali dipakai,   holistik.
                                       atau malah sebaiknya diganti.
                                       Semoga 175 peserta workshop
                                       dapat meng ambil intisari dari tiap
                                       nara sumber. Sampai jumpa di
                                       workshop berikutnya!
                               2
                             www.astra.co.id  5   Edisi 7 | Juli 2021
   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12